Bupati Kebanggaan Sumenep Ajak Seluruh Pihak Berperan Aktif Sukseskan Pembangunan dengan Semangat Gotong Royong

  • Whatsapp
Bupati Kebanggaan Sumenep Ajak Seluruh Pihak Berperan Aktif Sukseskan Pembangunan dengan Semangat Gotong Royong

Sumenep, dialektika.news – Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo mengajak seluruh pihak berperan aktif untuk menyukseskan pembangunan melalui semangat gotong royong.

Hal ini ditegaskan Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo saat memberikan sambutan pada acara puncak Peringatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) XXI dan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-52 Tahun 2024, di Lapangan Tunas Muda Desa Paberasan, Rabu (29/05/2024).

Bacaan Lainnya

“Tujuan dari pelaksanaan kegiatan BBGRM adalah menjaga dan melestarikan budaya gotong royong sebagai budaya asli bangsa agar seluruh pihak memiliki tanggung jawab untuk menyukseskan pembangunan Kabupaten Sumenep yang lebih baik,” kata Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo.

Oleh karenanya, kegiatan yang juga dihadiri oleh Kelapa DPMD, Anwar Syahroni Yusuf, TP-PKK se-Kabupaten Sumenep dan ratusan Kepala Desa dapat menjadi momentum untuk menumbuhkembangkan nilai-nilai gotong royong ditengah kehidupan sehari hari.

“Gotong-royong merupakan jiwa bangsa, budaya, tradisi, dan karakter yang melekat dalam diri masyarakat, sehingga harus terpelihara sebagai kekuatan masyarakat,” ucap Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo.

Bupati Achmad Fauzi Wongsojudo berharap, Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) XXI dan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-52 Tahun 2024 dapat menjadi simbol kekuatan yang dapat mempersatukan seluruh perbedaan, sehingga memberikan efek positif dan manfaat dalam penguatan integrasi sosial.

“BBGRM mengajarkan semangat gotong royong melalui praktik yang nyata bukan sekedar kata-kata, karena merupakan kekuatan dan modal sosial dalam kehidupan di tengah-tengah masyarakat,” terang orang nomor satu di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumenep.

Sementara Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) bersama Pemdes Paberasan mengadakan berbagai rangkaian BBGRM 2024, di antaranya silaturahmi Bupati Achmad Fauzi Wongsojudo bersama tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) XXI dan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-52 yang berlangsung di Lapangan desa Paberasan ini juga melibatkan UMKM Desa Paberasan dan produk-pruduk unggulan yang ada di Desa/Kelurahan se-Kecamatan Kota Sumenep.

Pada kesempatan itu pula, Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo menyerahkan piagam penghargaan kepada desa berprestasi yang diberikan secara simbolis.

Pos terkait