Jangan Lewatkan, Esok Gebyar Pasar Malam di Wisata Kebonagung Kota Sumenep Dimulai

  • Whatsapp
Kepala Desa Kebonagung Bustanul Affa bersama istri tercinta. (foto/ist)

Sumenep, dialektika.news – Sabtu malam besok, Gebyar Pasar Malam di Wisata Kebonagung Kota Sumenep, Madura, Jawa Timur, dimulai. Di hari pertama pembukaan, para pengunjung bakal disuguhi dengan penampilan musik Tong-tong Kermata.

Gebyar pasar malam diselenggarakan oleh Pemerintah Desa Kebonagung, Kecamatan Kota Sumenep, dan Karang Taruna setempat berkerjasama dengan forum pemuda UMKM Kabupaten Sumenep dan Paguyuban Wahana TR Tanjung Ria dalam rangka menyambut tahun baru 2024.

Bacaan Lainnya

Gebyar pasar malam ditempatkan di wisata Kebonagung, Kota Sumenep diselenggarakan hingga 7 Januari 2024. Pada momentum gebyar pasar malam terdapat pameran UMKM, PKL, Wahana Bermain Anak, dan beberapa hiburan lainnya.

Kepala Desa Kebonagung Bustanul Affa mengatakan, pada momentum gebyar pasar malam itu pihaknya melibatkan setiap RT yang ada di desanya untuk ikut andil membuka stand.

“Di stand itu nantinya, mempamerkan sejumlah produk olahan dan lainnya yang ada di Desa Kebonagung,” katanya, Jumat (15/12/2023).

Menurutnya, melalui gebyar pasar malam yang diselenggarakan hingga tiga Minggu lamanya di Wisata Kebonagung itu selain menjadi wadah hiburan masyarakat juga membuka peluang usaha untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Khususnya bagi warga di Desa Kebonagung, Kecamatan Kota Sumenep,” terang Kepala Desa Kebonagung yang familiar disapa Kades Tanu.

Selain itu, lanjut Kades Tanu, dengan diselenggarakannya gebyar pasar malam di Wisata Kebonagung juga menjadi media promosi untuk mengenalkan salah satu destinasi wisata andalan yang ada Kecamatan Kota Sumenep itu.

“Jadi, ayo hadiri dan saksikan gebyar pasar malam di Wisata Kebonagung,” ajak Kepala Desa Kebonagung Bustanul Affa.

Pos terkait