Camat Masalembu Bersama Sekcam Kompak Tidak Masuk Kantor Sampai Berhari-hari

  • Whatsapp
Kantor Kecamatan Masalembu Tak Terurus. Camat hingga Sekcam Kompak Tidak Masuk Kantor Sampai Berhari-hari. (foto/ist)

Sumenep, dialektika.news – Sungguh miris, kantor Kecamatan Masalembu, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, yang dipimpin Camat Achmad Auzai Rahman sangat memprihatinkan.

Bahkan Camat Masalembu ini seakan menjadi satu-satunya camat di kepulauan yang seakan tidak mengimplementasikan tagline Bismillah Melayani Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo.

Bacaan Lainnya

Bagaimana tidak, Selasa (26/3/2024) sekitar pukul 09.00 WIB, saat Jurnalis Indonesia mendatangi kantor Kecamatan Masalembu yang dipimpin Camat Achmad Auzai Rahman sangat mengejutkan. Lantaran layaknya kuburan. Sepi tak berpenghuni dan kumuh.

Hanya ada satu pegawai PNS dan satu tenaga honorer perempuan yang merupakan asli orang Masalembu yang peduli sedang berada di kantor. Sedangkan Camat Masalembu Achmad Auzai Rahman bersama Sekcam Masalembu Ainul Yakin dan seorang Kasi dan Bendahara dan lainnya di kantor kecamatan setempat kompak tidak masuk ngantor berturut-turut hingga sekitar setengah bulan atau 15 hari lamanya.

Camat Masalembu bersama Sekcam dan beberapa Pegawai Negeri Sipil (PNS) anak buahnya itu kompak tidak balik ke Pulau Masalembu tempat dirinya berdinas hingga tidak masuk kantor semenjak ikut rombongan pengiriman logistik pemilu ke Kabupaten Sumenep hingga kini.

Camat Masalembu Achmad Auzai Rahman membenarkan bahwa dirinya bersama Sekcam Masalembu Ainul Yakin memang kompak tidak masuk kantor bersama 2 anak buah PNS lainnya karena lama ada di daratan Sumenep.

Alasan Camat Masalembu Achmad Auzai Rahman tetap seperti biasa, dalam rangka tugas di daratan Sumenep hingga sampai berturut-turut sampai sekitar 15 hari lamanya itu.

Kali ini alasan Camat Masalembu Achmad Auzai Rahman mengaku dalam rangka tugas keperluan mengurus CV untuk bantuan beras. “Terkait juga arus mudik dan lain sebagainya juga,” dalihnya via selulernya.

Camat Masalembu Achmad Auzai Rahman juga mengaku dalam rangka tugas mengurus jaringan ke Infokom untuk jaringan di Masalembu yang lemot.

“Terus juga mengurus masalah PLN yang sampai saat ini belum ada kabar beritanya. Dan banyak yang harus saya urus di kabupaten,” akunya.

Kalau untuk Sekcam Masalembu, Camat beralasan lagi mengurus BLT DD di Kabupaten Sumenep. “Pak Sekcam lagi ngurus BLT DD, saya memang minta tolong Pak Sekcam untuk mengurus kegiatan yang di desa,” sebutnya.

Sementara untuk seorang Kasi dan Bendahara pada Kantor Kecamatan Masalembu yang juga ikut tidak masuk kantor bersama dirinya hingga berturut-turut sekitar 15 hari lamanya di daratan Sumenep sang Camat berlasan ada surat tugas darinya. Mengenai dalam rangka tugas apa belum terkonfirmasi. (*)

Pos terkait