Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo Dinobatkan Sebagai Tokoh Penggerak Digital

  • Whatsapp
Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo (dua dari kanan) didampingi Direktur Utama BPRS Bhakti Sumekar Sumenep Hairil Fajar (dua dari kiri) saat menerima penghargaan di Jakarta. (foto/ist)

Sumenep, dialektika.news – Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo bikin bangga atas sederet prestasinya. Terkini, Bupati yang familiar disapa Cak Fauzi berhasil meraih penghargaan Top Digital Award 2023 dari Majalah ITWorks sebagai Tokoh Penggerak Digital, Senin (4/12/2023).

Penghargaan diberikan kepada Bupati Sumenep Cak Fauzi karena dinilai berhasil memanfaatkan aplikasi digital untuk pelayanan publik. Kegiatan ini diselenggarakan Majalah ITWorks bekerja sama dengan sejumlah asosiasi dan konsultan TI dan Telco terkemuka di Tanah Air yang mengusung tema “Tata Kelola TI dan Keamanan Siber dalam Inovasi Bisnis dan Layanan”.

Bacaan Lainnya

Bupati Sumenep Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo menuturkan, penghargaan yang diterimanya menjadi pendorong untuk meningkatkan pelayanan berbasis digital, dalam rangka memberikan layanan yang efektif dan efisien kepada masyarakat.

“Aplikasi digital merupakan salah satu upaya memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk melakukan berbagai kebutuhannya, baik mencakup pemerintahan maupun sektor lainnya, seperti BUMD atau Perseroda BPRS Bhakti Sumekar,” tutur Bupati Sumenep Cak Fauzi usai penerima penghargaan, di Jakarta, Senin (4/12 /23).

Bupati Cak Fauzi berkomitmen terus berupaya melakukan percepatan transformasi digital dalam rangka memenuhi tuntutan pelayanan masyarakat yang semakin kompleks, sehingga tidak berpuas diri dengan raihan penghargaan ini.

“Yang jelas, program apapun termasuk digitalisasi itu penilaiannya bukan hanya dari sebuah penghargaan semata, melainkan yang utama adalah kualitas pelayanan kepada masyarakat,” terang Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo.

Bupati Cak Fauzi mengharapkan penghargaan yang berhasil diraih berbagai pihak menjadi motivasi jajaran Pemerintah Daerah dan BUMD Kabupaten Sumenep yang dipimpinnya kini untuk terus berusaha memberikan inovasi dengan program kerja nyata melalui digitalisasi.

“Di era saat ini, transformasi sistem digital adalah sebuah kebutuhan di jajaran pemerintah untuk meningkatkan kualitas layanan masyarakat,” harap Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo.

Membanggakannya, pada Top Digital Award 2023 Bank milik Pemerintah Kabupaten Sumenep, yakni BPRS Bhakti Sumekar Sumenep yang dipimpin Direktur Utama Hairil Fajar juga meraih penghargaan yang sama dari Majalah IT Works yaitu Top Digital Implementation 2023 Level Stars 4.

Pos terkait