Warga Badur Yasinan Setiap Malam Mohon Kelancaran Pengeboran Air

  • Whatsapp
Warga Badur Yasinan Setiap Malam Mohon Kelancaran Pengeboran Air. (foto/ist)

Sumenep, dialektika.news – Masyarakat Dusun Jalao’an, Desa Badur, Kecamatan Batuputih menggelar doa bersama di lokasi pengeboran air bersih.

Menurut keterangan Babinsa Koramil 0827/15 Batu Putih Serka Moh. Soleh yang turut hadir dalam gelar doa, kegiatan tersebut berlangsung setiap malam sehabis Shalat Isya.

Bacaan Lainnya

“Kami di sini Yasinan (baca Surah Yasin; red) setiap hari, dan sudah berlangsung seminggu yang lalu semenjak awal pengeboran, doa bersama ini demi kelancaran pengeboran,” ucapnya, Sabtu (24/09/2023).

Senada, salah satu warga Jalao’an Idris menuturkan, tujuan Yasinan setiap malam di lokasi bor demi memohon kepada Allah SWT agar pengeboran cepat mendapatkan air bersih.

“Masyarakat di sini kompak, dan sangat membutuhkan air untuk minum dan mandi. Kita minta pertolongan kepada Allah SWT agar pengeboran ini lancar,” ujarnya.

Idris juga berharap ke depannya air di Desa Jalao’an tidak lagi mengalami kekeringan seperti sekarang.

“Dengan adanya bor ini, mudah-mudahan ke depannya desa kami tidak kesulitan air bersih lagi. Kami juga ucapkan terima kasih ke Ibu Gubernur Jatim, Bapak Pangdam V/Brawijaya, Pemkab Sumenep, Bapak Dandim Sumenep, sudah memberikan bantuan sumur bor ke Dusun Jalao’an, semoga dapat syafaat dari Allah SWT,” tutupnya. (*)

Pos terkait