Koramil 0827/20 Sapudi Wujudkan Kebersihan dan Kenyamanan Prajurit

  • Whatsapp

Sumenep, dialektika.news – Anggota Koramil 0827/20 Sapudi Sertu Bambang melaksanakan pembenahan pangkalan untuk mewujudkan lingkungan yang bersih, indah, dan rapi di lingkungan Koramil 20/Sapudi Kabupaten Sumenep, Jum’at (14/07/2023).

Terkait hal itu, Danramil 0827/20 Sapudi Kapten Chb Ardhi Sumarja menyampaikan bahwa, pembenahan pangkalan sudah menjadi tugas dan tanggung jawab seluruh anggota, yaitu untuk menumbuhkan rasa memiliki sehingga punya kesadaran dalam merawat pangkalan.

Bacaan Lainnya

“Menjaga kebersihan pangkalan merupakan sebagian dari iman, maka dengan adanya lingkungan yang bersih, maka akan membawa suasana kerja yang nyaman,” ujar Danramil.

“Sekaligus menciptakan lingkungan yang bersih juga dapat menimbulkan dampak positif yaitu membangun interaksi sosial yang baik dengan masyarakat,” imbuhnya.

Menurut Ardhi Sumarja, pembenahan pangkalan dilakukan sebagai wujud tanggung jawab kepada komando atas, dalam merawat bangunan serta sarana prasarana kelengkapan satuan.

“Pembenahan pangkalan dilakukan mulai dari mengecat genting, mengganti kayu yang sudah lapuk serta membersihkan perkantoran, baik di dalam maupun di luar ruangan,” jelasnya. (*)

Pos terkait