Kenali, Caleg Muda dari Partai Nasdem Dapil Liliriaja-Citta Nomor Urut 5 Ini Miliki 5 Program Prioritas di Desa

  • Whatsapp
Kenali, Caleg Muda dari Partai Nasdem Dapil Liliriaja-Citta Nomor Urut 5 Ini Miliki 5 Program Prioritas di Desa

Soppeng, dialektika.news – Faisal Mannan, pria muda visioner yang berkarir di Jurnalis kini melakukan lompatan terjun ke dunia politik dengan ikut mencalonkan sebagai anggota legislatif DPRD Kabupaten Soppeng pada Pileg 2024 yang bakal dihelat tak lama lagi, Selasa (30/1/2024).

Faisal Mannan maju sebagai calon anggota DPRD Kabupaten Soppeng dari Partai Nasdem di Daerah Pemilihan (Dapil) 4 yang meliputi Kecamatan Liliriaja dan Kecamatan Citta dengan menempati nomor urut 5.

Faisal Mannan maju menjadi sebagai calon anggota DPRD Kabupaten Soppeng karena mengaku terpanggil ingin membangun Soppeng menjadi daerah yang lebih baik.

“Sebagai generasi muda, saya percaya bahwa saya memiliki energi, semangat, dan ide-ide yang segar untuk memperjuangkan kepentingan masyarakat,” tegasnya. Selasa (30/1/2024).

Bagi pria muda energik yang memiliki pemikiran kritis menyampaikan aspirasi masyarakat melalui karya tulisnya di dunia Jurnalis ini berkeyakinan, melalui legislatif, dapat membawa perubahan positif dan bisa meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

“Saya memiliki keyakinan bahwa melalui peran legislatif, saya dapat membawa perubahan positif bagi masyarakat dan meningkatkan kualitas hidup mereka,” ungkapnya.

“Saya ingin menyuarakan aspirasi dan kebutuhan rakyat, serta memperjuangkan kebijakan yang memperhatikan kepentingan masyarakat,” terang pemilik media Tabloid Jurnal ini.

Menurut Faisal yang akrab disapa, ilmu yang dimiliki seseorang, akan sangat bermanfaat apabila bisa membantu orang lain dan bisa bermanfaat untuk masyarakat banyak.

Baginya, ilmu yang diperoleh dari bangku SD hingga perguruan tinggi meski tidak sampai akhir, akan lebih bermanfaat apabila bisa diterapkan untuk kepentingan orang banyak.

“Sebagai seorang yang berpendidikan dan berkompeten, saya siap mewakili masyarakat dan memperjuangkan kepentingan mereka di level legislatif,” kata Faisal berkomitmen.

“Saya akan memanfaatkan keterampilan, pengetahuan, dan pengalaman saya untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat kabupaten Soppeng,” imbuhnya.

Lanjut Faisal, pemuda memiliki peran penting dalam pembangunan satu daerah, Generasi muda memegang peran penting dalam pembangunan Soppeng ke depan.

Bahkan ia menegaskan, siap bekerja keras bersama-sama dengan para pemuda lainnya untuk memajukan Soppeng dan memperjuangkan kepentingan masyarakat.

“Saya berkomitmen untuk bekerja dengan integritas, transparansi, dan kejujuran untuk memenuhi amanah masyarakat yang memilih saya,” ujarnya.

“Saya akan bekerja keras dan fokus untuk memberikan kontribusi terbaik bagi wilayah pemilihan saya dan bangsa kita secara keseluruhan,” tutup Faisal

Berikut 5 program prioritas perjuangan Faisal Mannan jika diamanahkan oleh Warga masyarakat menjadi wakil rakyat di DPRD kabupaten Soppeng yakni :

1. Pemberdayaan Masyarakat

2. Menggerakkan perekonomian masyarakat desa

3. Penataan dan pengembangan kelembagaan desa

4. Peningkatan ketahanan pangan

5. Peningkatan sarana dan prasarana di desa